Penghuni Rumah Bingung Terdengar Suara Cebar Cebur Dari Dalam Sumur! Saat Dilihat Pria Ini Langsung Nyebur Masuk Ke Dalam Sumur! Saat Dbantu Naik Tetangga Malah Kabur! Ternyata Ini Yang Diambil Si Pria Dari Dalam Sumur..

Masyarakat di pedesaan biasanya masih menggunakan sumur sebagai sumber air. Dan biasanya sumur di kediaman warga tidak ada jagaan untuk melindungi apapun yang bisa saja terjatuh ke dalam sumur.
Seperti yang dialami penghuni rumah di jalan Wonodri Krajan II No. 9 RT 4 RW 1, Wonodri, Semarang Selatan, Kota Semarang ini.
Kejadian ini terjadi hari selasa kemarin. Awalnya Dina mulai curiga saat dengar suara cebar cebur beberapa kali di dalam rumahnya.
Dina yakin bahwa suara ceburan itu berasal dari sumur di dalam rumahnya.
Gadis ini beranjak dari kamar tidur dan pergi mengecek ke sumber suara.
"Saat saya santai di kamar, kok ada suara ceburan air berkali-kali. Saya mulai curiga dan menghampiri sumur yang tak jauh dari dapur. Saat saya lihat dari dapur, ternyata ada ular di bibir sumur yang sedang masuk ke dalam sumur," ucap Dina kepada Tribun jateng, Selasa (20/3/2018).
Tahu ada ular di rumahnya, Dina kemudian lari ke Pasar Wonodri untuk melaporkan temuannya kepada sang ayah, Robet (41).
Sebelum sampai ke pasar, ia terlebih dahulu memberitahu temuannya kepada para tetangga.
"Saya lapor ke bapak. Saat itu, rumah saya mulai ramai oleh warga sekitar. Bapak saya memanggil temannya untuk bantu menangkap ular di dalam sumur," lanjutnya.
Selang beberapa saat, seorang anggota Komunitas Semarangker, Slamet datang dan berusaha untuk menjinakkan ular tersebut di dalam sumur.
Dibantu beberapa rekannya, Slamet memberanikan diri masuk ke dalam sumur untuk menangkap ular tersebut.
"Susah nangkepnya karena tempatnya juga sempit. ular itu berada di cekungan di dalam sumur," kata Slamet sehabis mengevakuasi ular piton itu.
Menurutnya, cekungan di dalam sumur itu dibuat oleh ular untuk dijadikan sebagai sarang.
Ia menduga bahwa ular piton itu sudah lama berada di dalam sumur.
"Tadi saksinya lihat kalau ular itu dari bibir sumur dan hendak kembali ke dalam. ular itu kayak mau keluar nyari makan," terang Slamet.Ia menangkap ular tersebut dengan menarik ekornya terlebih dahulu.
Pasalnya, kepala ular tersebut bersembunyi di dalam cekungan seperti sarang yang diduga dibuat oleh ular itu sendiri.
Setelah ditarik, kemudian kepala ular itu keluar dan langsung disambut dengan lakban yang direkatkan di kepalanya oleh Slamet.
Sekitar kurang lebih satu setengah jam melakukan evakuasi, akhirnya ular tersebut berhasil dijinakkan pada pukul 09.10 WIB.
Hal tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar.
Kini ular piton itu dibawa ke markas Komunitas Semarangker, Jalan WR Supratman, Ngemplak Simongan, Semarang Barat.
"Kami bawa dulu ke markas, kebetulan kami juga punya teman yang ada di komunitas pecinta hewan, untuk selanjutnya mungkin diserahkan ke kebun binatang," tambahnya.
Waduh pasti pemilik rumah shok berat yah guys!
Sumber: line
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==